Tingkatkan Mutu dan Kualitas WBP, Rutan Kelas l Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Tetap Produktif di Bulan Suci Ramadhan

    Tingkatkan Mutu dan Kualitas WBP, Rutan Kelas l Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Tetap Produktif di Bulan Suci Ramadhan
    Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas l Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut menjahit pakaian

    LABUHANDELI   - Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas l Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut yang sedang menjalani masa pidana, jajaran Subseksi Bimbingan Kegiatan Rutan Labuhan Deli terus memberikan pelatihan kepada WBP agar mereka memiliki bekal sehingga   setelah selesai menjalani hukuman mereka menjadi manusia mandiri dan dapat diterima di Lingkungan masyarakat (7/4/2022) bertempat di Aula Rutan tempat warga binaan berkreasi. 

    Terlihat di dalam ruangan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas l Labuhan Deli sedang membuat robot dari barang bekas mancis, menjahit pakaian, Las, melukis dan masih banyak yang lain.

    Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Wilson Sibarani menyampaikan bahwa dalam rangka menjaga keamanan, Rutan tidak hanya terpokus pada pengamanan saja, melainkan  apa yang kita lakukan saat ini berupa pelatihan kepada WBP merupakan bagian dari pembinaan dan strategi pengamanan karena dengan adanya kegiatan yang mereka jalani seperti saat ini akan mengurangi tingkat kejenuhan dan stres karena WBP bisa mengeluarkan kemampuan dan kegiatan positif tanpa terasa waktu berlalu.

    Kepala Rutan Kelas l Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut, Nimrot Sihotang kepada awak media menjelaskan bahwa program di Bulan Ramadhan ini sesuai janji kinerja Tahun 2022 dan memanusiakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

    "Guna mewujudkan janji kinerja Tahun 2022 dan mewujudkan para napi dan tahanan menjadi manusia yang mandiri dan dapat diterima masyarakat sebagaimana manusia yang lainnya, " pungkasnya. (Alam)

    LABUHANDELI SUMUT
    Alam SP

    Alam SP

    Artikel Sebelumnya

    Program Bupati Deli Serdang Terus Bergulir,...

    Artikel Berikutnya

    Personil Sektor Medan Tuntungan Kawal Pembangunan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Polsek Surade  Safari Subuh Berjamaah di Masjid Jami Al-Ijabah Jalin Silaturahmi dan Jaga Kondusifitas Kamtibmas
    ASDP Catat 39.729 Unit Kendaraan H+3 Nyeberang ke Pulau Jawa dari Sumatera
    Gelar Rapat Persiapan Pengoperasian Kapal Baru, KMP Julaga Tamba 01 Sudah Penuhi Syarat Layak Berlayar

    Ikuti Kami